Alasan Di Balik Semuanya



Blog ini dibuat pada 26 Mei 2020, yang bertepatan dengan lebaran idul fitri hari kedua. Lebaran pertama kali seingat saya dimana kita tidak boleh tarawih di masjid, tidak boleh mudik, tidak boleh sholat ied di lapangan, dan masih banyak lagi kebijakan yang harus dilakukan di situasi pandemi.

Nama saya Dekoo, saya founder dari Sabri Learning Process. Sebuah lembaga konsultasi pendidikan anak berkebutuhan khusus, yang berlokasi di Surabaya. Blog ini saya buat untuk menuangkan semua cerita dibalik setiap perjuangan mendidik murid-murid kami. Cerita-cerita yang terlalu banyak dan bertele-tele untuk dituangkan ke dalam laporan perkembangan, apalagi ke dalam postingan Instagram.

Saat ini, sayalah penulis utama di blog ini. Tapi bukan berarti saya sendiri yang menjadi tokoh utama di setiap cerita, beberapa dari cerita saya saat saya masih aktif menjadi Shadow Teacher dulu, beberapa dari guru-guru di Sabri Learning Process (atau yang biasa kita sebut Super Teachers), dan mungkin beberapa dari cerita di follower di instagram atau teman/kolega di lapangan.

Fokus blog ini lebih pada kejadian di lapangan, dan bagaimana kita menyingkapinya, karena banyak sekali cerita di lapangan yang justru memiliki “isi” yang lebih bermakna bagi orangtua, shadow teacher, guru/praktisi, dan semua pemerhati anak berkebutuhan khusus di luar sana. Besar sekali harapan saya agar blog ini bisa menjadi ajang berbagi untuk komunitas peduli anak berkebutuhan khusus di surabaya dan sekitarnya. Terima kasih.

Salam hangat,
Derekoo Irfan Amanullah

Komentar

BACA TULISAN LAINNYA