Artikel Tumbuh-kembang Anak, Bermain Lempar Tangkap

By Widia Hartanto / Sabri Learning Process KC Sedati


Setelah saya melihat video ini, saya belajar bagaimana anak berkebutuhan khusus ini sudah terlatih motorik kasarnya dan motorik halusnya. Suatu contoh dalam video ini. 

Ada anak bermain bola lempar yang dimana salah satu anak belom bisa memegang bola dengan sempurna tetapi dia memiliki cara melempar yang bagus berarti yang saya perhatikan dari siswa tersebut motorik halusnya perlu dilatih agar dia bisa menangkap bola lebih sempurna. 


Untuk motorik kasar pada anak ini dia sudah sempurna dalam melempar bola walau belom terarah tapi dia sudah mempunyai kekuatan yang sempurna. Tetapi motorik kasar disini perlu dilatih lagi agar dia lebih sempurna dalam mengatur kekuatan melempar bola dan lebih terarah.

Dan untuk kesimbangan yang sempurna, berjalan, berlari serta dia sudah memiliki ketangkasan dan mampu sesuai target tertentu.tetapi dalam motorik halus perlu disempurnakan lagi agar dia lebih mudah lagi dalam bermain bola lempar suatu contoh mungkin diberikan bola yang agak besar sedikit agar dia mempunyai kemampuan dalam menangkap alias LBLM lebih besar lebih mudah. Baru mungkin disempurnakan lagi dengan bola yang kecil agar dia lbh mudah menangkap dan cepat. 

Sabri Learning Process hadir memberikan terapi dan pendampingan terhadap Anak Berkebutuhan Khusus di Surabaya dan Sidoarjo. 

Sejak tahun 2013 sampai dengan 2020, sudah 7 tahun kami melakukan Terapi ABK dan Pendampingan Shadow Teacher di Sekolah terhadap ratusan murid Anak Berkebutuhan Khusus kami, dengan berbagai hambatan tumbuh kembang mulai dari keterlambatan bicara, permasalahan gadget, sampai dengan Autism (ASD), ADHD, Learning Difficulties, Down Syndrome, dan masih banyak lagi.

Keunggulan kami ada di materi pelatihan dan pembelajaran, dimana kami memberikan materi yang berbeda untuk setiap murid ABK, yang disesuaikan setiap bulannya menurut kebutuhan dan gaya belajar anak.

Salah satu program utama kami adalah Home Training. Home Training adalah model terapi ABK yang sedang diminati di era New Normal seperti saat ini, khususnya di Surabaya dan Sidoarjo, dimana Shadow Teacher yang akan datang ke rumah murid untuk melakukan terapi.

Tunggu apa lagi? segera daftarkan anak anda di WA kami 082244822363 untuk memulai terapi rumah anda bersama Sabri Learning Process, dan mari bersama-sama kita tingkatkan kemampuan tumbuh kembang ananda.

Komentar

BACA TULISAN LAINNYA