se7en years

11 Maret 2020, terhitung 7 tahun sudah Sabri Learning Process hadir dan bergerak menghadirkan layanan terapi, bimbingan, serta pendidikan alternatif bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Usia yang masih cukup muda memang tapi perjalanan selama 7 tahun ini memberikan kami berbagai macam pengalaman yang memperkaya hati dan pikiran kami sehingga dapat terus berinovasi dan mengembangkan program – program untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis dari hari ke hari.

Setiap anak itu unik, memiliki karakteristik tersendiri yang terkadang tidak mudah untuk dipahami, tantangan itu semakin meningkat pada anak – anak spesial yang memiliki sudut pandang tersendiri dalam melihat dunia. Hal – hal tersebut yang membuat kami seringkali berjumpa dengan orang tua yang berkata “Saya bingung harus bagaimana”, kami menyadari bahwa problematika dalam penanganan Anak Berkebutuhan Khusus sangatlah luas dan belum terdokumentasikan dengan baik, kita masih dapat dengan mudah mendengar berita bullying terhadap ABK, pihak sekolah yang tidak siap dalam menerima mereka dan orang tua yang tidak mau jujur serta terbuka terkait profil dan kondisi anaknya.

Di Sabri kami senantiasa melakukan evaluasi dan berinovasi untuk menghadirkan program – program yang dapat memenuhi kebutuhan dari setiap Anak Berkebutuhan Khusus, tidak hanya bagi yang dipercayakan pada kami namun juga bagi mereka di luar sana yang mungkin masih belum tergapai oleh uluran tangan kami. Selama ini kami sudah menjalankan secara rutin program Home Training yang merupakan program pendampingan di rumah serta Shadow Teaching yang dijalankan di sekolah – sekolah yang menjadi partner kami khususnya di area Surabaya dan Sidoarjo. Kami pun mengadakan seminar serta workshop bagi orang tua dan guru untuk membagikan apa yang kami miliki dengan harapan dapat membantu menciptakan lingkungan yang nyaman dan ramah bagi Anak Berkebutuhan Khusus.

2020 adalah sebuah tahun yang melambangkan perubahan bagi Sabri, setelah melalui proses evaluasi serta inovasi terhadap apa yang Sabri lakukan selama 2-3 tahun ke belakang kami berhasil memformulasikan sebuah program baru yang kami namai “Advance” sebuah program homeschooling yang merupakan jawaban terhadap murid ABK yang memiliki potensi di bidang non-akademik, sehingga tidak mampu didukung lewat program di sekolah. Program ini juga diperuntukkan bagi murid ABK yang kesulitan mencari sekolah, dikarenakan keterbatasan kuota, jenjang, ataupun jarak yang terlalu jauh dengan sekolah inklusi terdekat. Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang program ini lewat seluruh akun media sosial kami.


Izinkan pula kami memperkenalkan anggota baru kami “Missing Link” sebuah logo yang dikreasikan untuk menghadirkan kesegaran dan semangat baru bagi kami dalam memberikan terapi, pendidikan, pendampingan serta bimbingan bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Logo ini memiliki filosofi yang menggabungkan antara pola yang kami gunakan saat mendampingi anak atau murid kami serta keunikan dan misteri mereka dalam proses belajar memahami dunia. Kami berharap agar dapat menjadi bagian yang hilang tersebut, membantu mereka belajar dan berproses memahami dunia dengan lebih baik lagi.

Salam hangat dari kami, Sabri Learning Process. (dia)


Derekoo Irfan A

founder Sabri Learning Process


#sabrilearningprocess

#homeschoolingsurabaya

#homeschoolinganakberkebutuhankhusus

#anakberkebutuhankhusus

#guruanakberkebutuhankhusus

#surabaya

Komentar

BACA TULISAN LAINNYA